Diana Yuliawati

Penyakit Jantung Koroner dan Penyebabnya

13 Jun 2013 - 15:42 WIB

Anda semua pasti sudah tahu dengan salah satu penyakit yang menyerang organ jantung yang satu ini? Nama penyakit ini adalah jantung koroner. Namun apakah tahu apa itu penyakit jantung koroner beserta penyebabnya? Nah untuk lebih jelasnya kita akan bahas kasus tersebut di bawah ini mulai dari penyebab sampai dengan bagaimana cara mengobatinya.penyakit jantung koroner

Penyebab Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyakit jantung yang disebabkan oleh pembuluh arteri koroner mengalami penyumbatan karena adanya suatu endapan dari lemak yang lama kelamaan akan memenuhi dinding arteri. Arteri koroner sendiri merupakan pembuluh darah. Arteri koroner yang berperan sebagai penyuplai untuk sel-sel dijantung, apabila nanti pasokan darah yang mengalir ke jantung kurang hal itu akan mengakibatkan nyeri di dada dan biasa disebut dengan angina dan hal itu biasa terjadi pada saat anda mengalami stress dan juga pada saat anda beraktifitas fisik. Apabila darah tidak mengalir sama sekali ke jantung itu akan berakibat serangan jantung yang mematikan pada si penderita. Serangan jantung sendiri juga tidak mengenal waktunya kapan, bahkan pada saat anda beristirahat pun juga bisa.

Faktor Resiko Jantung Koroner

Sebenarnya banyak sekali faktor risiko untuk penyakit jantung koroner. Tadi kan sudah dijelaskan bahwa yang menyumbat di dalam pembuluh arteri koroner adalah endapan lemak. Nah orang yang memiliki kadar kolestrol tinggi juga sangat beresiko terkena penyakit jantung koroner. Karena apabila kelebihan kolestrol jahat akan mudah sekali terkena penyakit jantung kororner. Selain itu resiko lainnya adalah seperti penderita tekanan darah tinggi, kegemukan, trombosis, diabetes melitus, penuaan, dan juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan.Sebenarnya untuk mengurangi resiko tersebut juga banyak caranya.meskipun kita tidak bisa melawan garis keturunan dan juga penuaan. Yang dapat anda lakukan untuk mengurangi resiko tersebut adalah dengan mengurangi konsumsi daging yang banyak mengandung lemak jenuh, kemudian anda juga dapat mengkonsumsi sayur-sayuran dan juga buah-buahan yang mengandung antioksidan sehingga dapat mencegah lemak jenuh menjadi kolestrol. Selain itu cara lainnya yang harus anda lakukan adalah menghindari rokok dan minum kopi yang terlalu banyak. Yang terakhir anda dapat juga melakukan olahraga secara rutin untuk dapat membakar lemak jahat di dalam tubuh anda.

Pengobatan Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner memang sangat berbahaya, namun bagaimana cara mengobatinya? Banyak cara, salah satu caranya menggunaka ramuan jelly gamat spirulina, yang memiliki banyak manfaat dan juga dapat menyembuhkan bermacam-macam penyakit. Karena didalam ramuan ini terdapat komposisi obat-obatan alami yang baik dan bagus buat tubuh kita dan dapat mengobati penyakit anda.

Testimoni Sakit Jantung Koroner

Berikut kita simak kisah Bapak Surianto yang telah mengalami perbaikan sehubungan dengan penyakit jantungnya (sumber buku testimoni luxor)

JANTUNG Surianto (Lim Sui Ti), 51 Tahun, Pontianak (Kalimantan Barat)Pertengahan tahun 2005 yang lalu berulang kali Surianto yang kala itu berusia 46 tahun mengeluh sakit di seluruh badan, lemas dan sesak nafas, ujar Nancy Delisa sang istri yang setia merawat suaminya. Ketika mengkonsumsi obat yang diresepkan dokter memang nampak perbaikan namun hanya sementara, keluhan yang sama muncul lagi begitu obat habis. Lama-kelamaan kami jadi khawatir dengan kondisi kesehatannya. Apalagi ketika ia mengeluh juga sakit di dada kiri, lanjut Nancy.Pengusaha asal Pontianak ini semula diduga mengalami gangguan lambung kronis, namun pemeriksaan selanjutnya membuat kami terhenyak. Bapak dirujuk untuk check up ke dokter spesialis jantung.

Atas saran dan rujukan tim medis kami berangkat ke Jakarta untuk melakukan general check up. Pilihannya pada waktu itu adalah salah satu RS besar di daerah Gatot Subroto, Jakarta. Berat badan Surianto turun 17 kg dalam waktu tak lebih dari 6 bulan, nafas tersengal-sengal, dan tidak bisa bekerja terlalu berat. Padahal sebagai pengusaha, tugasnya tidak sekedar memberi instruksi, ia kerap turun langsung ke lapangan. Surianto semakin shock ketika dokter ahli jantung menjelaskan kondisi kesehatannya. “Ada gangguan pada katup jantung bapak, solusi yang bisa diambil adalah pembedahan dan memasang katup pengganti”, jelas dokter. “Bagi kami ini pilihan yang sulit. Jika kami menyetujui pembedahan tersebut maka saya harus siap dengan mengkonsumsi beberapa jenis obat dalam waktu yang sangat lama”, kenang Surianto. Alhasil kami sepakat untuk menunda operasi dan pulang ke Pontianak, tutur Nancy Delisa.

Obat Alami Yang diminum Untuk Jantung Koroner

Saya minum beberapa jenis obat untuk jantung, tentunya dengan harapan pulih dan normal kembali. Pola makan sehat menjadi gaya hidup saya yang baru. Nancy sendiri telah lama menjadi Vegetarian, tutur Surianto. Menjelang akhir thun 2006, Nancy menawarkan untuk mengonsumsi ekstrak teripang Jeli Gamat, Vitaluxor dan Extar C Plus, lajutnya. Teripang sendiri bagi kami bukan makanan yang asing, namun dikemas dalam bentuk suplemen baru kali ini kami temui, ujar Nancy.Berselang 1 bulan kemudian saya menyadari napas tidak lagi tersengal, nafsu makan membaik dan nyeri dada di sebelah kiri tidak terasa lagi. Berat badan berangsur naik diiringi dengan stamina yang bagus membuat produktivitas kerja kembali meningkat. Proses perbaikan yangs aya rasakan secara bertahap hingga bulan ke 6 menjadi “hidup baru” bagi saya, tutur Surianto. Saya sudah, merasakan rasa sakit dan sulitnya hanya untuk menarik nafas, kini saya semakin percaya bahwa harta sejati adalah kesehatan, tegas Surianto.

Demikian Info Penyakit Jantung Koroner dan Penyebabnya, namun dalam mengkonsumsinya dan juga harus rutin dan selalu tetap menjaga kesehatan tubuh anda. Obat ini juga cukup aman buat tubuh kita karena merupakan obat alami herbal serta di proses dengan baik dan tidak memiliki efek samping. Bagi yang berminat membeli jeli gamat dan spirulina silahkan sms ke saya 0852 2180 4959, semoga bermanfaat.


TAGS   jantung koroner / penyebab jantung koroner / pengobatan jantung koroner / obat alami jantung /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive