Diana Yuliawati

Perawatan Cepat Pasca Melahirkan

6 May 2013 - 14:13 WIB

Hamil dan melahirkan adalah hal yang menakjubkan bagi seorang wanita. Wanita akan semakin merasa sempurna jika telah hamil dan melahirkan anak. Ketika hamil semua wanita akan menjaga dengan baik kehamilan dan janin mereka. Wanita akan menjaga pola makan dan pola hidup karena akan sangat berpengaruh pada anak yang akan dilahirkannya nanti. Gizi anak akan sangat bergantung pada gizi ibu. Jika asupan gizi ibu kuran maka anak akan cenderung kekurangan gizi. Setelah melahirkan, bayi juga harus mendapatkan asupan gizi yang baik untuk tumbuh kembang yang lebih optimal. Ibu juga harus mendapatkan perawatan yang tepat pasca melahirkan. Tidak semua ibu tahu apa saja perawatan yang baik untuk ibu setelah melahirkan agar ibu bisa pulih dengan cepat.perawatan pasca melahirkanMerawat Penampilan TubuhIbu muda tentu ingin selalu tampil seksi walaupun setelah melahirkan. Ibu muda harus mengetahui perawatan tubuh agar tubuh kembali ke bentuk semula dengan cepat. Perawatan tubuh pasca melahirkan akan semakin membuat suami anda merasa senang. Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Anda bisa menggunakan gurita atau yang sering stagen. Cara Perawatan tubuh pasca melahirkan ini sangat tepat untuk mengecilkan rahim, perut dan menahan otot sekitar perut. Cara ini juga sangat efektif untuk menghindari peregangan pinggul.
  2. Perawatan tubuh pasca melahirkan adalah ibu muda harus sering luluran setelah melahirkan. Pasca melahirkan ibu akan mempunyai kulit yang kusam dan gelap.
  3. Ibu juga harus menjaga pola makan sebagai Perawatan tubuh pasca melahirkan. Makan menu yang seimbang seperti protein akan memulihkan luka secara cepat. Konsumsi buah dan sayur juga akan baik untuk ibu serta anak.
  4. Ibu harus sering melakukan olahraga yang ringan seperti senam, jogging dan juga berenang. Anda juga harus meminum air putih secara teratur karena air putih akan membersihkan tubuh dari dalam anda.

Merawat Miss V setelah MelahirkanSelain melakukan perawatan tubuh pasca melahirkan, ibu juga harus mengetahui bagaimana cara merawat miss v setelah melahirkan. Ada beberapa cara merawat miss v yang sangat mudah dilakukan:Pertama, anda bisa mengurangi rasa sakit di luka jahitan dengan cara mengompres bagian luka jahit. Anda bisa menggunakan es dan kain bersih yang ditempelkan di luka jahit.Kedua, ibu harus membersihkan luka jahitan dengan waslap dan sabun.Ketiga, anda harus selalu menyiram miss v dengan air dingin setelah buang air kecil. Sebaiknya lakukan cebok dari arah depan ke daerah belakang.Keempat, ibu harus menghindarkan melakukan aktifitas yang berat setelah melahirkan. Anda harus sering berbaring ditempat tidur dan duduk. Ketika duduk sebaiknya anda melakukan dengan hati-hati.Kelima, anda bisa melakukan senam kegel. Latihan kegel akan mengencangkan dibagian sekitar panggul.Keenam anda bisa mengoleskan luka jahitan dengan salep antibiotic. Salep antibiotik tersebut harus dengan resep dokter atau bisa juga dengan gamat gel. Anda juga harus sering berganti celana dalam apalagi ketika celana dalam anda basah.


TAGS   perawatan setelah melahirkan / masa nifas /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive