Diana Yuliawati

Tips Perawatan Kulit Wajah

20 Feb 2013 - 12:48 WIB

tips perawatan kulit wajah wanitaKecantikan wajah adalah hal yang sangat penting. Bagi wanita, wajah yang cantik merupakan asset berharga yang harus selalu dijaga. Sayangnya, menjaga kulit wajah tidaklah sederhana. Banyak perawatan yang harus dilakukan. Pemakaian kosmetik memang mampu membuat wajah tampak lebih cantik. Akan tetapi pemakaian kosmetik yang tidak cocok bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. Pemakaian kosmetik yang terlalu berlebihan juga malah bisa merusak kondisi kulit wajah. Agar wajah tampak bersih, cerah dan cantik, perawatan yang dilakukan juga harus tepat. Beda jenis kulit maka beda pula perawatannya. Untuk itu, agar perawatan yang diberikan sesuai, sebelumnya anda perlu mengetahui jenis kulit anda terlebih dahulu.

Merawat Kulit Wajah

Perawatan yang wajib untuk kulit wajah adalah dengan selalu membersihkannya secara teratur. Mencuci wajah secara teratur mampu membantu anda untuk membersihkan wajah dari berbagai macam kotoran. Sabun yang digunakan untuk mencuci wajah hendaknya juga menggunakan sabun yang memang dibuat khusus untuk wajah. Kandungan yang ada pada sabun wajah juga perlu diperhatikan. Untuk saat ini ada banyak jenis sabun wajah dengan kemampuan yang berbeda-beda. Untuk itu pilih jenis sabun wajah yang sesuai dengan permasalahan anda dan tentunya sesuaikan juga dengan kondisi kulit wajah anda. Selain itu, anda juga bisa menggunakan masker atau peeling. Kedua hal ini sangat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat wajah tampak lebih segar dan bersih. Untuk masker sendiri, anda bisa memilih beberapa jenis buah. Dan untuk mendandani wajah anda, gunakan pelembab, bedak ataupun foundation yang cocok dengan kulit anda. Dan saat anda akan tidur, pastikan untuk membersihkan makeup tersebut.

Olahraga untuk Kecantikan Kulit

Disamping merawat wajah dengan peralatan kecantikan, anda juga perlu melakukan olahraga. Disamping baik untuk tubuh, olahraga ternyata juga baik untuk kecantikan anda. Olahraga yang dilakukan secara teratur mampu membuat anda merasa senang. Olahraga yang tepat juga mampu membantu anda untuk menjaga kondisi kulit anda. Ada banyak olahraga yang bisa menjadi pilihan. Akan tetapi jika anda menginginkan olahraga yang mampu membantu anda menjaga kecantikan, sebaiknya anda memilihnya dengan lebih selektif. Yoga adalah salah satu contoh jenis olahraga yang cukup baik.Manfaat olahraga untuk menjaga kecantikan sebenarnya juga telah terbukti. Bahkan olahraga juga mampu menghilangkan kerutan, membuat kulit tampak lebih bersinar dan mencegah munculnya jerawat. Dengan berolahraga secara teratur, aliran darah menjadi lebih lancar, membantu memberi nutrisi pada kulit dan membuang racun-racun dari dalam tubuh. Produksi kolagen juga dapat dipicu dengan melakukan olahraga. Kolagen inilah yang nantinya akan mendukung terbentuknya struktur kulit yang kencang dan tentunya juga terlihat sehat. Olahraga bahkan juga bisa membantu anda untuk menyeimbangkan kadar hormon yang bisa menyebabkan jerawat pada kulit wajah anda.

Merawat Kecantikan Kulit Wajah dengan Masker Kolagen Alami

Jelly gamat dapat digunakan untuk masker wajah karena kandungan kolagenya cukup tinggi. Untuk wajah yang berjerawat sebaiknya diatasi terlebih dahulu dengan gamat gel. Gamat gel adalah produk gamat yang diutamakan untuk pemakaian luar seperti jerawat, luka. Pemakaian gamat gel dapat dilakukan setelah wajah dibilas bersih, oleskan gamat gel di daerah yang berjerawat dalam 1 hari dapat dilakukan 3-5 kali. Untuk masker Jelly Gamat, gunakan jelly gamat 1 sendok teh dioles ke wajah sampai rata biarkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih lakukan 2 hari sekali.Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan dicampur spirulina, terutama masalah berat seperti jerawat yang bandel. Aturan pakainya sbb:Ambil 1 tablet spirulina dihaluskan dengan cara digerus, ambil 2 sendok tes jelly gamat taruh dalam cawan kecil, campurkan dengan spirulina yang telah di haluskan, aduk rata lalu pakai sebagai masker wajah, diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Rasakan sensasinya, kulit wajah menjadi lebih bersih, lembut, kenyal dan anda akan tampak lebih cantik. Selamat mencoba.


TAGS   kecantikan kulit / merawat wajah / tips merawat kulit /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive