Diana Yuliawati

Kiat Jitu Hilangkan Lemak di Perut

24 Dec 2012 - 20:31 WIB

Perut buncit dan terlihat besar tentu akan mengganggu penampilan baik untuk pria maupun wanita. Ada banyak cara mengecilkan perut dan menghilangkan lemak di perut agar perut bisa kembali rata dan langsing seperti sediakala. Berikut adalah kiat bagaimana cara menghilangkan lemak di perut.

Kiat Jitu Hilangkan Lemak di Perut

Kiat pertama, perbanyak konsumsi protein dan rendah lemak untuk mempercepat pembakaran lemak di perut. Untuk memenuhi gizi pada tubuh anda, pilihlah makanan yang kaya akan protein seperti ayam, telur, berbagai jenis ikan baik ikan air tawar maupun ikan laut, sayur, buah, dan kacang-kacangan. Usahakan tidak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh karena lemak jenuh biasanya akan menumpuk lemak di perut.

Kiat kedua, perbanyak minum air putih. Tubuh sangat memerlukan cairan yang cukup banyak untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh yang mencegah penumpukan lemak di perut. Dan sekitar 70 persen tubuh adalah air sehingga kita disarankan untuk meminum minimal 8 gelas air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan kelancaran proses metabolisme. Jika proses metabolisme tubuh lancar, maka dapat mengurangi lemak di perut.

Kiat ketiga, konsumsi banyak serat karena serat merupakan bagian yang sangat penting bagi anda yang sedang menjalani diet. Salah satu fungsi serat adalah membersihkan sistem jaringan pada tubuh, mendetoksasi tubuh, dan mendorong gerakan-gerakan usus dalam sistem pencernaan. Dengan konsumsi serat yang cukup banyak, maka lemak di perut yang akan terbakar jauh lebih banyak. Perut langsing pun dapat anda dapatkan segera.

Kiat keempat, hindari minum minuman yang mengandung alkohol. Mengkonsumsi alkohol dapat megganggu kadar gula darah di dalam tubuh. Selain dapat mengganggu kadar gula darah dalam darah, minuman yang mengandung alkohol juga dapat menimbulkan penimbunan lemak di perut dan perut menjadi buncit. Sebaiknya konsumsi jus saja yang jauh lebih enak dan sehat. Jus juga mengandung serat yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk anda yang sedang menjalankan diet. Kiat kelima, penuhi kebutuhan lemak dan kalori yang cukup untuk tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung lemak padat dan sedikit kalori.

Dan kiat yang terakhir adalah lakukan semua jenis latihan kardio. Semua jenis latihan kardio dapat memicu peningkatan oksigen yang sangat membantu melarutkan lemak di dalam tubuh termasuk lemak di perut.

Selain melakukan latihan kardio, sebaiknya anda lakukan latihan kebugaran tiga kali dalam seminggu secara rutin. Dengan rutin melakukan latihan kebugaran, proses metabolisme tubuh akan meningkat dan latihan kebugaran ini juga akan membantu tubuh anda membakar banyak kalori dalam tubuh. Kurang tidur dan stress juga ternyata dapat memicu bertumpuknya lemak di perut. Percaya atau tidak bahwa kurang tidur dapat meningkatkan hormone yang berpotensi mengumpulkan lemak di beberapa bagian tubuh dan salah satunya adalah lemak di perut. Selamat mencoba kiat-kiat jitu hilangkan lemak di perut anda.


TAGS   tips menghilangkan lemak di perut / problem lemak diperut / bahaya lemak diperut / cara hilangkan lemak diperut /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive